Sunday, 9 December 2012

Bunyi Suara Terompet Vuvuzela Yang Asli

Share on :

Bunyi Suara Terompet Vuvuzela Yang Asli

Terompet vuvuzela memang menjadi masalah pada gelaran piala dunia 2010 di afrika selatan 2 tahun yang lalu.Vuvuzela atau biasa disebut Lepatata adalah sebuah alat musik berbentuk terompet dari afrika selatan. Alat musik ini memiliki panjang sekitar 65 cm dan menghasilkan tekanan suara sebesar 127 desibel.Bunyinya yang begitu keras dapat menyebabkan gangguan pada pendengaran.FIFA sendiri telah memperingatkan penggunaanya bagi supporter tim dan telah melarangnya untuk digunakan pada ajang internasional pada tahun-tahun berikutnya.Masih teringat bagaimana para pemain hebat tidak bisa menampilkan performa terbaiknya sehingga itu juga yang menjadi alasan bagi FIFA untuk mencekal vuvuzela.

Mungkin kalian juga pernah mendengar bunyinya dari media elektronik seperti TV,tapi pasti banyak yang belum tahu bagaimana bisingnya suara vuvuzela jika didengar dari jarak yang dekat,jika terlalu lama mendengar kepala akan terasa pusing karena kerasnya suara vuvuzela.


Coba dengar disini :
http://drpepper.uol.com.br/swf/vuvuzela3.swf
nanti akan muncul tampilan seperti ini :

klik pada versao JOSELITO untuk mendengarkan suaranya

Setelah mendengarnya kalian akan tahu betapa menderitanya para pemain dilapangan yang mendengar suara terompet vuvuzela.Yang kalian dengar itu baru 1 suara saja,coba kalau 10.000 lebih penonton meniupnya kira-kira gimana ya ? Pasti pusing
Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan,tanpa ada unsur SARA dan tidak boleh pasang link aktif

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...